cara cepat menghilangkan jerawat ala Kang Yus

cara menghilangkan jerawat dalam satu malam dengan cara alami
sumber gambar di sini

Jerawat, siapa yang tidak mengenal masalah kulit yang satu ini. 99% orang yang telah melewati masa puber bisa dipastikan pernah merasakan bagaimana menjengkelnya penyakit ini.
'yang 1% cuma buat jaga-jaga'
Tapi tenang saja, Kang Yus akan berbagi pengalaman bagaimana cara menghilangkan jerawat hanya dalam waktu 1 malam, tanpa modal alias gratis.

Sebenarnya jerawat bukanlah jenis penyakit yang berbahaya. Buktinya sampai setua ini saya belum pernah mendengar seseorang yang meninggal karena jerawat. Tapi,  jangan pula dianggap sepele dengan gangguan kulit ini. Karena berdasarkan pengangalaman pribadi dan segelintir orang yang saya kenal, jerawat bisa menyebabkan perubahan fisik maupun mental si penderitanya.


Berikut adalah beberapa dampak jerawat yang terlintas dibenak saya, simak baik-baik;
  • Menimbulkan rasa sakit
Sebagai penderita jerawat, pastilah anda sudah tidak asing dengan rasa sakit yang ditimbulkan gangguan kulit ini.
  • Menurunkan tingkat kepercayaan diri
Tidak bisa dipungkiri lagi, kepercayaan diri seseorang haruslah ditunjang dengan penampilan fisik prima. Jika anda seorang wanita, mungkin bisa saja menutupi jerawat dengan make up. Tapi jika anda seorang pria, apakah anda rela menaburi wajah anda dengan bedak yang tebal?
  • Menguras isi dompet
Banyak orang yang menginginkan wajah yang bebas dari jerawat. Berbagai cara bisa ditempuh, bagi yang berkantong tebal mungkin bisa saja ke salon atau ke dokter kecantikan. Bagi yang pas-pasan mungkin cukup sampai dengan membeli produk pencuci muka dengan embel-embel anti acne.


Sesuai janji saya di atas, saya akan sedikit berbagi pengalaman hidup, bagaimana cara menghilangkan jerawat hanya dalam waktu satu malam. Dan hebatnya lagi, cara ini bisa dilakukan siapapun dengan bebas biaya alias gratis.

Sebenarnya cara cepat menghilangkan jerawat ini sudah saya praktekan dulu sekali, waktu saya smp kelas 1 atau kelas 2 saya lupa lagi. Tapi yang jelas waktu itu Kang Yus masih unyu-unyunya. Sama seperti remaja kebanyakan, saya tidak terlepas dari masalah jerawat. Dimasa itu, jerawat datang dan pergi semaunya. Saya sebenarnya tidak telalu ambil pusing dengan masalah jerawat ini. Sampai datang satu jerawat yang benar-benar membuat saya jengkel, yaitu jerawat yang hinggap di hidung. Besarnya gak kira-kira bahkan bisa menutupi jarak pandang saya (ok, ini telalu hiperbola)  dan sakitnya yang cenat-cenut sungguh minta ampun. 

Sudah beberapa hari jerawat super itu bertengger di hidung saya, dan tidak menunjukan tanda-tanda akan kepergiannya. Jangankan sembuh, kalau diperhatikan sepertinya semakin besar saja, dan otomatis rasa sakitnyapun semakin bertambah. Saya pun memutuskan untuk lebih peduli dengan wajah saya, terutama area hidung. Saya cari info kesana-kemari, sampai saya dengar desas-desus kalau daun sirih bisa dijadikan obat buat jerawat. Katanya, caranya cukup mudah, "rebus saja 3 lembar daun sirih dengan segayung air sampai mendidih. Setelah mendidih lalu diamkan sampai suam-suam kuku, lalu pake cuci muka". Berdasar info yang saya dapat, lalu saya putuskan untuk mencari daun sirih. Untunglah ada teman yang menanamnya, saya pun memperolehnya dengan cuma-cuma alias gratis.

sumber gambar di sini

Sekarang saatnya pengobatan, ritual ini saya lakukan malam hari menjelang tidur. Setelah melihat kondisi besarnya jerawat yang ada di hidung, saya jadi sedikit berfikir. Kalau daun sirihnya direbus dulu, mungkin khasiatnya akan sedikit berkurang. Maka dengan gagah berani saya remas-remas selembar daun sirih. Setelah daun itu hancur ditangan dan mengeluarkan cairan beserta aroma sirih yang khas, lalu saya tempelkan tepat pada jerawat super itu.

Pagi pun tiba, aroma khas sirih masih melekat di kamar saya. Waktu saya akan bersih-bersih, tidak sengaja mata ini melihat sesuatu di cermin. Oowh ini gila, di hidung ku, tepatnya dilokasi jerawat super bertengger terdapat noda darah dan nanah yang sudah mengering. Saya beranikan untuk memegang daerah sana. Ajaibnya, hidung ini tidak cenat-cenut lagi. Maka saya bisa mengambil kesimpulan, ternyata daun sirih benar-benar bisa mengobati jerawat dengan sangat cepat, ampuh dan yang terpenting GRATIS.


Demikian pengalaman saya menghilangkan jerawat dalam satu malam. Semoga postingan ini bermanfaat dan menjadi solusi bagi pengunjung sekalian.


Related Posts:

14 Responses to "cara cepat menghilangkan jerawat ala Kang Yus"

  1. Replies
    1. slamat mencoba, smoga agan bisa ganteng maksimal 😏

      Delete
  2. emank gak perih tuh klo pakai daun sirih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak seberapah perihnya, didiemin aja jerawatnya udah cenat-cenut gan. namanya usaha demi kesembuhan, tahan sakit sama perih dikit gak masalah gan. yang penting jerawatnya ilang

      Delete
  3. thanks yah gan infonnya ane coba nih lumayan nanti jerawat ane ilang

    ReplyDelete
    Replies
    1. smoga rontok gan jerawatnya, makasih udah mampir.

      Delete
  4. mau coba gan kebetulan disini banyak daun sirih

    ReplyDelete
  5. slamat mencoba gan, beruntung banget klo banyak daun sirih, karena selain bisa jd obat jerawat, daun sirih itu banyak banget kegunaanya

    ReplyDelete
  6. boleh di coba nih sob caraya , akhir2 ini gue juga ada beberapa jerawat , thnx infonya

    ReplyDelete
  7. wah nyoba ah kebetulan ada daun sirih di belakang rumah

    ReplyDelete
  8. wah gan, kayaknya kalo yang jerawat batu ndak bisa gan.... :)

    ReplyDelete
  9. saya baru tau kalo jerawat bisa ilang pake daun sirih...thanks yah gan artikelnya sangat membantu....
    naufal-hadian.blogspot.com

    ReplyDelete