bahaya tidur dengan lampu menyala

Tidur merupakan sebuah rutinitas penting bagi semua orang. Coba saja sobat melek terus selama 24 jam, pasti tubuh ini rasanya lemes luar biasa. Bagi sebagian orang, ada yang suka tidur dalam keadaan gelap atau mematikan lampu. Tapi banyak juga yang lebih suka tidur dalam keadaan lampu menyala. Saya pribadi lebih suka tidur dalam keadaan gelap. Karena menurut saya tidur dengan mematikan lampu rasanya jauh lebih nyaman dan tentu saja lebih hemat listrik.
bahaya tidur dengan lampu menyala
sumber gambar di sini
Selain boros listrik, ternyata tidur dengan kondisi lampu menyala juga berakibat buruk bagi kesehatan. Saat tidur tubuh kita akan memproduksi zat hormon MELATONIN.
Hormon melatonin adalah salah satu hormon dalam sistem kekebalan yang mampu memerangi dan mencegah berbagai penyakit termasuk kanker prostat dan kanker payudara.
Tubuh kita mampu memproduksi zat hormon melatonin jika dalam keadaan benar-benar gelap. Sekecil apapun cahaya yang menerangi kita tidur, bisa menyebabkan produksi hormon melantonin terhenti.

Gimana sobat, masih mau menyalakan lampu saat tidur?
Selain boros energi, tidur dengan lampu menyala juga bisa melemahkan sistem kekebalan dan memperbesar peluang kita mengidap kanker.

Untuk info lebih lanjut tentang bahaya tidur dengan lampu menyala, sobat bisa langsung cek di sini
Di link itu Kang Yus dapat infonya.

Sedikit atau banyak, semoga artikel singkat ini membawa manfaat bagi sobat sekalian. Dan saya ingatkan, jangan lupa untuk mematikan lampu kamar anda sebelum tidur.


Related Posts:

0 Response to "bahaya tidur dengan lampu menyala"

Post a Comment